Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani
.: Home > Berita > MPK PP ‘Aisyiyah Adakan Kajian Intensif Cadre Chapter 4 Bersama MPKSDI PP Muhammadiyah

Homepage

MPK PP ‘Aisyiyah Adakan Kajian Intensif Cadre Chapter 4 Bersama MPKSDI PP Muhammadiyah

Rabu, 21-02-2024
Dibaca: 56

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Yogyakarta - Majelis Pembinaan Kader Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah (MPK PPA) bersama Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Pusat Muhammadiyah (MPKSDI PPM) mengadakan Kajian Intensif Cadre Chapter #4 yang dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting dan disiarkan langsung di Live YouTube pada Selasa, (20/02/2024)

 

Pada kesempatan itu, Azaki Khoirudin selaku perwakilan dari MPKSDI PPM menyampaikan sambutannya. Azaki menyampaikan rasa terima kasihnya kepada MPK PPA karena telah bersedia berkolaborasi dengan MPKSDI PPM. 

 

“Mengingat peneguhan islam dan idelogi,salah satu dari delapan program prioritas PPM. Oleh karena itu program Ideologi itu juga penting. Termasuk juga dalam proses  peneguhan Gerakan Islam Berkemajuan, sebagaimana di Aisyiyah terdapat dalam Risalah Perempuan Islam Berkemajuan,” ujar Azaki.

 

Pada Kajian Intensif Cadre Chapter #4 menghadirkan Ketua PPA Siti Aisyah yang menyampaikan materi terkait “PHIWM dalam Kehidupan Pribadi dan Keluarga”. Aisyah menjelaskan bahwa  PHIWM sudah menjadi sumber ideologi yang sudah terdokumentasikan secara resmi dan diresmikan sejak di Muktamar Jakarta. 

 

“Ruang lingkup PHIWM terdapat 11, salah satunya yakni yang membahas keislaman dan keluarga sedangkan PHIWM dalam kehidupan pribadi terdapat empat: Aqidah, Akhlak, Ibadah dan Muamalah Duniawiyah,” tutur Aisyah. 

 

Tags: kader, diskusi, ideologi, phiwm
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Diskusi Kader



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website