cool hit counter

Majelis Pendidikan Kader - Persyarikatan Muhammadiyah

Majelis Pendidikan Kader
.: Home > BA AUMKes Jateng

Homepage

Terobosan Baru

Bandungan___Di tengah bulan Ramadhan, di sebuah puncak pegunungan sejuk dan asri dikenal dengan sebutan Bandungan. Terdengar suara sahdu ayat-ayat al-Qur’an, gelak tawa, dan obrolan yang sangat serius, namun santai. Di tempat itu, Bandungan Hotel Indah, berkumpullah para pimpinan AUM Kes se-Jawa Tengah. Mulai dari yang berambut putih dan hitam, mereka tak kenal lelah untuk mendiskusikan dan menikmati pelatihan yang tengah berjalan sejak hari jum’at 12 Agustus hingga Ahad, 14 Agustus mendatang. Mereka menikmati Baitul Arqam yang dipandu oleh MPK PP Muhammadiyah.

 

Baitul Arqam ini merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Dr. Hj. Moetmainnah Pribadi, SpOG(K)., MARS, selaku Ketua MPKU PWM Jateng. ”Selama ini BA AUM Kes hanya dilakukan oleh yang besar-besar saja. Kali ini diadakan lintas AUM, sehingga tercipta sinergi dengan AUM-AUM Kes yang kecil. Kali ini, yang ikut BA adalah calon-calon pimpinan dan pimpinan AUM-Kes,” ujarnya di sela-sela sambutan.

 

Program ini sengaja dilakukan agar AUM Kes Muhammadiyah tidak kehilangan semangat dakwahnya. AUM Kes dapat menjawab tantangan zaman, satu abad ke depan. Demikian paparan yang disampaikan Drs. H. Dahlan Rais, M.Hum., ketika menyampaikan materi.

 

Peningkatan mutu, kualitas manajemen juga dibenahi. Muhammadiyah sudah melakukan beberapa terobosan. Perbaikan manajemen sudah dilakukan perombakan untuk memberikan pelayanan terbaik. Demikian paparan Dr. Muhammad Thamrin Hadna, M.Kes., perwakilan MPKU PP. Muhammadiyah.

 

Terkait dengan proses Baitul Arqam, H.Asep Purnama Bahtiar,M.Si  selaku Ketua MPK PP Muhammadiyah, menilai perlu diadakan sesering mungkin, agar tercipta sinergi antar Pimpinan AUM Kesehatan. MPK PP akan memberikan pelayanan terbaik untuk mengawal ideologi Muhammadiyah. Beberapa fasilitator yang turut dalam acara tersebut adalah M.Wiharto,S,Ag.,S,Pd.I.,M,A (Imam Training), Muhammad Aziz,ST.,M.Cs., Paryanto Rohma,S.Ag dan Hatib Rahmawan,S,Pd.,S.Th.I, selaku Master of Training.


guswie_MPK


Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website